-->

CARA MUDAH DITERIMA GOOGLE ADSENSE

Hallo sobat BT, kali ini admin akan berbagi cerita tentang cara mengajukan google adsense. Dulu, admin tidak paham tentang google adsense, hanya sekilas mendengar dari kawan yang kebetulan sudah merambah dunia GA (google adsense).

Berdasar cerita, konon GA ini bisa memberikan kekayaan bagi pemeluknya, heuheu. Saking penasarannya, admin langsung mencoba ingin bergelut dengan janji kekayaan GA tersebut. Nah, disini cara yang saya sampaikan adalah cara pribadi, jika ada perbedaan cara atau ketidaksamaan, mungkin karena beberapa faktor lain, dan yang paling jelas terjadi adalah faktor B= Bejo.

Langsung saja, kita bahas beberapa cara saya dalam mengajukan GA (google adsense).

1. Mempunyai web/ blog
Bagaimana kita bisa mengajukan google adsense jika kita tidak mempunyai blog, ya kan. heuehu. Jadi pertama buatlah blog, bisa dari blogger atau menggunakan domain TLD. Saat itu saya iseng membeli domain .com pada salah satu penyedia layanan domain.

2. Membuat tampilan about, contact, disclaimer, dan privacy policy.
Awalnya saya juga tidak paham kenapa harus ada tampilan tersebut, karena info dari teman, hal ini wajib dilakukan. Namun dari beberapa artikel di google, ada yang menyatakan bahwa hal ini bukan merupakan syarat mutlak. Baik, lakukan saja langkah ini, karena juga tidak terlalu sulit bukan. Untuk disclaimer dan privacy policy, kita bisa menggunakan generator yang banyak beredar di jagad dunia maya, heuheu.

3. Membuat navigasi yang jelas
Tampilan navigasi sangat penting, selain sebagai penunjuk lokasi artikel kita juga untuk memudahkan pengunjung dalam mencari tulisan-tulisan lain pada blog kita. Upayakan setiap sub menu navigasi sudah terisi artikel, jika belum memiliki label yang dimaksudkan oleh menu navigasi, menurut saya mending dihilangkan terlebih dahulu.

4. Menulis artikel dengan jumlah cukup
Kenapa admin tuliskan dalam jumlah cukup? Karena ada beberapa orang yang meng-klaim bahwa dengan 4 artikel saja sudah bisa diterima oleh google adsense. Nah untuk pengalaman admin, menyiapkan 20 artikel sebelum mengajukan ke google adsense.

5. Update artikel selama pemantauan
Setelah mengajukan pendaftaran google adsense, otomatis blog dalam masa pemantauan. Nah disini kita jangan berhenti untuk mengupload tulisan. Usahakan dalam satu hari kita bisa mengupload minimal satu judul artikel, kalau admin waktu itu sehari menerbitkan 4 artikel per hari. Meski setelah diterima, hanya sehari sekali, dan akhirnya seminggu sekali, heuheu.

6. Jangan lakukan tindakan tidak wajar
Selama masa pemantauan, kita harus bisa menahan diri. Jangan mencoba melakukan kecurangan-kecurangan agar blog kita seakan ramai pengunjung dengan cara yang tidak benar. Misal, menggunakan web atau aplikasi untuk auto visitor. Wah, bahaya Bung!. heuheu.

Demikian sobat, menurut pengalaman admin dalam mengajukan google adsense. Dan alhamdulillah sekali pengajuan langsung diterima. Meski masa review-nya mencapai 24 hari. Seperti menunggu jawaban dari Si Doi, heuheu. 

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 Response to "CARA MUDAH DITERIMA GOOGLE ADSENSE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel