-->

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI RATA OTOMATIS

Cara membuat daftar isi rata otomatis

Sebagai penulis atau sebagai mahasiswa yang sering mengerjakan tugas karya tulis ilmiah, pastinya kita membutuhkan penulisan daftar isi. Kalau daftar isi dibuat atau diketik dengan cara manual, tentunya kadang terlihat tidak rapi.

Kali ini admin BT akan berbagi membuat daftar isi rata secara otomatis, sehingga tampilan daftar isi terlihat rapi dan tidak membutuhkan langkah lagi untuk merapikannya.

Pastinya tidak enak kan kalau tugas skripsi atau karya tulis kita tampak tidak beraturan, bahkan kita akan merasa terganggu sendiri dengan tampilan tersebut. Nah supaya tidak galau, yuk kita coba bersama membuat daftar isi dengan cara admin BT berikut ini:

1. Buka aplikasi Ms, Word pada PC/ laptop Anda

2. Ketik kalimat yang ingin Anda buat, atau lebih jelasnya bisa kalian lihat pada gambar berikut ini.

3. Arahkan lokasi akhir tanda titik penanda baris yang kita kehendaki, bisa menyesuaikan pada ruler.
4. Klik dua kali pada batas tersebut, kemudian pilih tanda (...) tekan OK. Kemudian tekan tombol TAB, maka akan muncul tanda (...) sepanjang batas yang kita inginkan.

5. Lalu tentukan batas untuk menuliskan halaman. Lakukan hal yang sama seperti tadi (klik kiri dua kali), pilih tanda yang sama.

6. Tekan enter, ulang mengetik baris berikutnya, tekan tombol TAB maka secara otomatis akan muncul tanda titik dengan batas yang sama.

7. Kemudian tekan TAB lagi untuk menuju kolom halaman, ketikkan halaman lalu enter. Lakukan hingga daftar isi selesai.


Nah, bagaimana? mudah bukan? 
Meski sederhana seperti judul blog ini yaitu basik teknologi, tapi admin berharap tulisan ini bisa membantu dalam penulisan daftar isi dengan mudah.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "CARA MEMBUAT DAFTAR ISI RATA OTOMATIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel