-->

CARA MEMBERSIHKAN LAYAR LCD DENGAN MUDAH

Halo sahabat netizen
Bagaimana kabarnya hari ini? Kali ini saya akan berbagi cara membersihkan layar LCD dengan mudah.

Kebersihan bakal perangkat jasmani komputer memang lumayan perlu menemukan perhatian. Mengapa? Karena tingkat kesucian hardware pun mempengaruhi kerjanya. Sebagai misal saja kipas CPU, andai kotor dan berdebu pasti akan memberi beban pada kipas sampai-sampai kecepatan putaran kipas menjadi menurun yang dapat mengakibatkan temperatur Prosesor dan hardware beda cepat panas. Akibatnya dapat fatal andai terus menerus digunakan.

Layar Laptop dan Notebook yang banyak sekali berjenis LCD pun pun demikian. Wajib tidak luput dari perawatan kesucian oleh pemiliknya. Tapi kebanyakan malah mengesampingkan kebersihannya. Asal masih dapat untuk mendisplay, tetap saja didiamkan. Masalah utama layar LCD ialah debu dan jamur. Debu yang menempel di layar LCD memang tidak tampak sehingga tidak sedikit diabaikan. Indikasi utama andai LCD kotor ialah display menjadi tidak banyak kabur dan tidak tajam. Banyak yang mengira masalahnya berasal dari VGA, padahal lumayan membersihkan LCD dan masalah beres.

Untuk mencuci LCD, tidak butuh harus membawa ke tukang service. Membersihkan LCD secara berdikari juga dapat dilakukan dengan mudah. Tools guna membersihkanpun pun mudah dan terdapat disekitar. Yang diperlukan yaitu:

Minyak Kayu Putih
Tissue yang lembut
Kain yang lembut
Minyak kayu putih bermanfaat untuk menghilangkan debu yang susah dimurnikan dengan tissue atau kain biasa. Minyak kayu putih pun sangat bermanfaat untuk mengkilapkan permukaan LCD sampai-sampai gambar yang diperlihatkan lebih terlihat bening dan jelas. Tenang saja, minyak kayu putih tidak akan menyerahkan efek samping yang buruk pada LCD. Penggunaan kain dan tissue yang lembut jelas ditujukan supaya tidak merusak permukaan LCD. Jika memakai kain yang kasar kemungkinan dapat merusak dan memunculkan bekas pada LCD. Dan teknik serta langkah untuk mencuci dan mengkilapkan LCD dengan minyak kayu putih ialah sebagai berikut:
Bersihkan permukaan layar LCD dengan tissue sampai bersih.
Bersihkan dengan hati-hati layar tersebut sampai ke sudut-sudutnya.
Tuang tidak banyak minyak kayu putih pada kain yang lembut.
Usapkan kain lemput yang sudah diairi minyak kayu putih itu ke layar.
Cara mengelus 1 arah saja, dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan atau dari kanan ke kiri.
Lakukan sampai seluruh permukaan layar bersih dan mengkilap.
Terakhir, bersihkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel dengan kain yang lembut.
Cara-cara itu sangat gampang sekali dipraktikkan. Selain gampang menjadi bersih, prosesnyapun pun sangat cepat. Hanya memerlukan waktu tidak cukup dari 5 menit dan layar LCD telah bersih dan mengkilap. Tidak melulu itu, pemakaian benda dan barang sekitar laksana kain dan minyak kayu putih pun mudah didapat.

Problem untuk empunya dan pemakai layar LCD kenapa tidak mau mencuci perangkatnya ialah karena malas yang diakibatkan oleh pemikiran bahwa untuk mencuci hardware dalam urusan ini LCD paling repot dan memerlukan alat khusus. Padahal prakteknya tidak, dengan memanfaatkan benda di dekat ternyata pun bisa, prosesnya pun mudah dan cepat. Nhah, bagaimana? Masih malas pun untuk mencuci LCD anda?

0 Response to "CARA MEMBERSIHKAN LAYAR LCD DENGAN MUDAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel